Senin, 27 Mei 2013

OPS

Translate nya seperti ini :


Dadi   = Jadi
Wong = orang
Iku    = itu

Nggatekno sing nerangno 
means 
memberi perhatian lebih kepada yang sedang menjelaskan
(konsen gitu maksudnya ). 
Ndang tak tek itu artinya 
setiap apa apa dilakukan secara cekatan.  
Ojok mbidek, itu jangan diemmm aja uda tau ada yg ngaganjel di hati sama pikiran, juga belum paham, ada yg ndak jelas, nah harusnya diutarain, takok means "tanya dong".

Haha ini bikinnya uda lama, waktu itu pas tugas bejibun trus materi juga ada tuh yg susah nyantol hiks, oh no mengapa oh mengapa saya menjadi pribadi yang suka mengeluh? lalu saya merefleksikan apa kelemahan saya waktu itu kok sampe keteteran gitu melalui gambar ini. jadi tiap buka binder jadi motivasi , oh iya ya bener sih pas dosen A nerangin saya malah ol twitter, ngebrel ngebrel ama teka teki (temen kanan temen kiri), ada materi yang g paham tak bikin bablas, ah yawislah ntar ae pulang dipelajari sendiri lagi << niatnya. Tapi sampe kos, eh balada " Bed got its own gravity" , leha leha , bobo cantik, hingga jadinya malem nugas bagadang. oke saya akui ini sedikit buka aib jadi segini aja haha. Nah beberapa kali temen" saya yang iseng buka buka binder saya liat gambar ini terus yang tau artinya langsung senyum senyum, " hahaha iyo bener.." "wahahaha ndang tak tek jare.." "ops"



Eh tapi bener lo, waktu bisa abis cuman untuk ngulang materi yang pas materi itu sedang disampaikan kitanya tidak seksama mendengarkan. 

*sejauh ini penulis blog sedang curhat akan kebiasaan buruk (yang akan dia entaskan walau dia tau itu sulit bahkan wacana pun jadi namun dia mau menyadari dan mau berubah) di dunia perkuliahannya*

Dengan lebih konsen atas siapa yang lagi nerangin atau siapapun yang lagi ngasih kita informasi sapa tau pesan yang dibawa oleh pemberi informasi itu bermanfaat bagi kita, lebih membuka wawasan, atau kalau bisa jadi ajang diskusi lalu ada titik temunya.  Nggatekno lah cek koen isok luwih respect, yo ambek uripmu, yo ambek sekelilingmu.  :)

Thats why saya pos gambar ini niatnya biar kita semua bisa lebih respect dengan diri sendiri. Jangan sia siain diri selagi muda apalagi kamu kamu aku kita ini sedang menyandang gelar MAHASISWA.

Mahasiswa kudu " Nggatekno"
Mahasiswa kudu "Ndang tak tek"
Mahasiswa kudu " Wani takok"
ingatlah kita ga cuma kuliah. Tri Dharma Perguruan Tinggi jangan lupa bro !  



0 komentar:

Posting Komentar